Minggu Terakhir, Presiden SBY ‘Beberes’ Kantor

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 32.551 Kali
Presiden SBY saat beberes kantor, Senin (13/10) pagi

Presiden SBY saat beberes kantor, Senin (13/10) pagi

Setelah hampir selama 10 tahun berkantor, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di minggu terakhir jabatannya mulai mengosongkan barang-barang pribadinya dari ruang kerjanya, di kantor kepresidenan, kawasan Istana Kepresiden, Jakarta.

Sebuah foto yang diambil seorang fotografer Istana menunjukkan, salah satu kegiatan Presiden SBY yang sedang beberes di ruang kerjanya dibantu sejumlah staf. Sebagian besar barang pribadi SBY telah diangkut ke kediaman pribadinya di kawasan Puri Cikeas, Bogor.

Sebelum ini, pada Sabtu (11/10) dan Minggu (12/10) kemarin, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono bersama kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono dan kedua menantunya Aulia Pohan dan Aliya Rajasa, serta kedua cucunya Almira Tunggadewi dan Airlangga Satriadhi Yudhoyono, memanfaatkan pekan terakhir dalam jabatannya, dengan berpose di beberapa sudut Istana Bogor dan Istana Cipanas, Jawa Barat.

Foto-foto eksklusif SBY, Ibu Ani, beserta kedua anak, dua menantu, dan kedua cucu itu diunggah dalam akun instagram pribadi Ibu Ani Yudhoyono (aniyudhoyono on Instagram), Sabtu dan Minggu (12/10) kemarin.

Padat

Ngopi bareng di halaman belakang Istana Bogor.

Ngopi bareng di halaman belakang Istana Bogor.

Meski masa tugasnya tinggal satu minggu, jadwal SBY sebagai Presiden RI masih sangat padat. Pada Senin (13/10) ini misalnya, ada tiga kegiatan yang dihadiri oleh Presiden SBY, yaitu penganugerahan Tanda Kehormatan Tertinggi (pukul 10.00 WIB) di Istana Negara; menerima Tim Teknis Penetapan Batas Maritim RI (pukul 13.00 WIB); dan penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Dubes Luar Biasa dan Berkuasan Penuh (LBBP) negara sahabat untuk Indonesia pada pukul 16.00 WIB.

Presiden SBY juga masih memiliki jadwal kunjungan ke daerah, yaitu ke Yogyakarta dan Magelang yang akan dilakukan pada Kamis (16/10) sore hingga Jumat (17/10) siang, untuk melakukan kopi darat (kopdar) sekaligus berpamitan dengan warga masyarakat setempat. (ES)

Berita Terbaru