Momen Keakraban Presiden Jokowi dan PM Albanese di Kapal

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 4 Juli 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 754 Kali

PM Albanese mengajak Presiden Jokowi menaiki kapal dari Dermaga Admiralty House menuju Dermaga Taronga Zoo, Selasa (04/07/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Sydney disambut baik oleh Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese. Hal tersebut terlihat ketika PM Albanese mengajak Presiden Jokowi menaiki kapal dari Dermaga Admiralty House menuju Dermaga Taronga Zoo, pada Selasa (04/07/2023).

Sekira pukul 13.20 waktu setempat, Presiden bersama PM Albanese terlihat menaiki kapal yang dimiliki Australian Federal Police tersebut untuk bertolak menuju lokasi penyelenggaraan Annual Leaders’ Meeting (ALM).

Selama perjalanan, Presiden bersama PM Albanese berbincang berdua di geladak belakang kapal sambil menikmati pemandangan sekitar. Momen tersebut menunjukan hubungan kedekatan antara kedua pemimpin.

Di tengah perjalanan, Presiden Jokowi bersama PM Albanese pun terlihat menjelaskan mengenai sejumlah bangunan dan lokasi sekitar dari atas kapal.

Usai menempuh perjalanan selama 20 menit, Presiden Jokowi bersama PM Albanese tiba di Dermaga Taronga Zoo dan melanjutkan perjalanan dengan rangkaian kendaraan menuju lokasi penyelenggaraan Annual Leaders’ Meeting (ALM).

Ini merupakan sebuah kegiatan balasan dari PM Albanese atas pengalaman menyenangkan saat kunjungannya ke Indonesia. Saat itu, Presiden Jokowi mengajak PM Albanese bersepeda pagi menikmati suasana Kebun Raya Bogor.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa dan saya menganggap sebagai kehormatan besar bahwa Presiden mengundang saya untuk naik sepeda bambu bersamanya ke tempat yang indah di taman botani ini,” ucap PM Albanese saat kunjungannya ke Istana Kepresidenan Bogor pada 6 Juni 2022. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru