Naik Panser, Presiden Jokowi Tinjau Pameran Alutsista TNI di Monas

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 22.666 Kali
Presiden Jokowi didampingi KSAD Jendral Gatot Nurmantyo naik di atas sebuah panser saat meninjau pameran Alutsista TNI, di Jakarta, Rabu (17/12)

Presiden Jokowi didampingi KSAD Jendral Gatot Nurmantyo naik di atas sebuah panser saat meninjau pameran Alutsista TNI, di Jakarta, Rabu (17/12)

Usai menggelar Rapat Terbatas Kabinet, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI AD di Silang Monas, Jakarta, Rabu (17/12) sore. Pameran ini diselanggarakan oleh TNI AD dalam rangka memperingati hari juang kartika tahun 2014.

Presiden Jokowi tiba di arena pameran sekitar pukul 17.30 WIB. Setelah mendapatkan penjelasan dari KSAD Jendral Gatot Nurmantyo, Presiden Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang tampak menaiki sebuah panser, dan duduk di atasnya. Panser pun kemudian berjalan beberapa saat sekitar 50 meter.

Warga yang kebetulan menyaksikan pameran alutsista itu tampak heboh melihat Presiden Jokowi yang didampingi KSAD Jendral Gatot Nurmantyo naik panser yang sedang berjalan. Mereka secara spontan memanggil-manggil nama Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi, hidup Pak Jokowi,” teriak warga sambil bertepuk tangan.

Pameran yang diselenggarakan sejak tanggal Jumat (12/12) lalu ini terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya apapun. Pada pameran ini, masyarakat bisa melihat 200 unit peralatan tempur yang dimiliki oleh berbagai elemen TNI Angkatan Darat antara lain Infanteri, Kavaleri, Kostrad, Kopassus, Arhanud, Armed, Penerbang, Polisi Militer, serta Zeni TNI AD.

Adapu unit peralatan tempur yang dipamerkan antara lain Tank Leopard, Helikopter, Panser Anoa, dan lain sebagainya.

Selain itu, pameran juga diikuti oleh mitra TNI, di antaranya Pindad, PT Saba Wijaya Persada, PT Maju Mapan, PT LEN, PT Info Global, dan PT Boga Arta Satria. (Humas Setkab/ES)

 

Berita Terbaru