Pagi di Fakfak, Presiden Jokowi Tanda Tangani Tugu Pancasila Kampung Tanama

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 November 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 600 Kali

Presiden Jokowi menandatangani Tugu Pancasila Kampung Tanama, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat (24/11/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Mengawali kegiatan kunjungan kerja hari ketiganya di Papua, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Tugu Pancasila Kampung Tanama, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat (24/11/2023).

Tiba sekitar pukul 06.50 WIT, Presiden kemudian disambut oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, dan Kepala Kampung Tanama Sukur Weripih. Di sana, Presiden Jokowi menandatangani prasasti Tugu Pancasila Kampung Tanama yang merupakan bentuk pengingat perjuangan para pahlawan yang berasal dari Kampung Tanama.

“Tugu Pancasila ini sangat penting karena mengingat para pejuang yang berada di Kampung Tanama,” ucap Kepala Kampung Tanama Sukur Weripih dalam keterangannya usai kegiatan.

Sukur berharap ke depannya, masyarakat dapat terus mengingat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan dan terus berusaha bersama untuk membangun negeri.

“Saya mengajak masyarakat mari menghindari persoalan untuk membangun negeri,” tuturnya.

Setelahnya, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya menuju Kawasan LNG Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni untuk meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tangguh Train 3. Pada siang harinya, Kepala Negara akan menuju Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya untuk melakukan groundbreaking Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong.

Kegiatan Presiden Jokowi dalam rangkaian kunjungan kerja hari ketiganya dilanjutkan dengan menuju Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat untuk meresmikan pembukaan Kongres himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXXII dan Munas Kohati XXV Tahun 2023.

Turut mendampingi Presiden dalam rangkaian kunjungan kerja hari ketiganya antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru