Pagi di IKN, Presiden Tinjau Pembangunan IKN dari Atas Lokasi Kantor Presiden

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 2 November 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 365 Kali

Presiden Jokowi di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (02/11/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo mengawali pagi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, dengan mengunjungi lokasi pembangunan Kantor Presiden, Kamis (02/11/2023). Dari lokasi tempatnya bermalam di IKN, Presiden tiba di lokasi pembangunan Kantor Presiden sekitar pukul 07.05 WITA.

Di sana, Presiden meninjau progres pembangunan Kantor Presiden yang pada kunjungan sebelumnya dipasangkan bilah pertama Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga turut meninjau sejumlah proyek pembangunan IKN dari atas bangunan Kantor Presiden.

Pada kunjungan hari ketiganya, Presiden akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking kompleks kantor Bank Indonesia hingga Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN.

Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum yang akan digelar di Kawasan IKN.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru