Pagi Hari di Chengdu, Ibu Iriana Tinjau Pusat Pembiakan Panda

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 28 Juli 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 2.624 Kali

Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding (Panda Base), Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Jumat (28/07/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding (Panda Base), Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Jumat (28/07/2023). Di sana, Ibu Iriana meninjau sejumlah koleksi panda yang dibiakkan di tempat tersebut.

Tiba sekira pukul 08.30 waktu setempat, Ibu Iriana langsung menuju Starry Sky Giant Panda Pavillion yang merupakan museum yang berisikan sejarah hingga sejumlah fakta mengenai panda.

“Bisa sampai berapa tingginya?” tanya Ibu Iriana.

“Bisa sampai 1,8 meter ibu, dengan berat mencapai 180 kilo,” jelas petugas yang mendampingi.

Tidak hanya itu, Ibu Iriana juga melihat secara langsung tiga ekor panda dewasa yang sedang tertidur. Melihat hal tersebut, tampak Ibu Iriana kagum dan tertawa.

“Lucu sekali mereka gaya tidurnya,” ungkap Ibu Iriana.

Selanjutnya, Ibu Iriana juga singgah di pusat pembiakan panda untuk melihat bayi-bayi panda serta induknya. “Ini mereka sedang apa?” tanya Ibu Iriana.

“Di sini tempat ibu dan anaknya bersama dan bermain,” jawab petugas.

“Di sini juga ada yang baru lahir ibu,” sambung petugas.

Untuk diketahui Panda Base merupakan tempat konservasi ex-situ panda dengan populasi terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1987. Pada tahun 2022, terhitung sebanyak 237 panda raksasa dan 169 panda merah dimiliki tempat tersebut.

Turut mendampingi Ibu Iriana dalam kunjungannya yakni istri Duta Besar RI untuk RRT Sih Elsiwi Handayani Oratmangun dan istri Atase Pertahanan KBRI Beijing Desy Sulastri Tampubolon. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru