Pagi Ini, Presiden Jokowi Bertemu Bupati/Walikota se Indonesia Timur

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 170.531 Kali

Lagi-Bupati-750x422Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusf Kalla pada Kamis (29/1) pagi ini kembali menggelar pertemuan dengan para Bupati/Walikota, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan kali ini pesertanya terdiri dari para Bupati/Walikota dari wilayah Indonesia Timur, yaitu seluruh provinsi di Sulawesi, Gorontalo, Papua, Papua Barat. Khusus Provinsi Papua dan Papua Barat, juga diikuti oleh para Gubernur.

Adapun para menteri yang hadir diantaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU dan Pera) Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Wijayanto.

Dalam pertemuan sebelumnya di tempat yang sama, Kamis (22/1),  Presiden mengemukakan bahwa pertemuan dengan para bupati dan walikota akan dilaksanakan secara rutin.

“Tidak hanya setahun sekli, bisa dua kali, tiga kali,” kata Presiden saat memberikan pengarahan.

Menurut Presiden, pertemuan ini penting karena pemerintah pusat perlu  menyamakan visi dengan pemerintah kabupaten, sehingga pelaksanaan di lapangan tidak ada hambatan. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru