Pagi Ini, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Miangas di Kepulauan Talaud

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Oktober 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 26.212 Kali
Presiden Jokowi memberi keterangan pers saat mengunjungi Manado Town Square (18/10). (Foto:BPMI/Rusman)

Presiden Jokowi memberi keterangan pers saat mengunjungi Manado Town Square (18/10). (Foto:BPMI/Rusman)

Pada hari terakhir kunjungan kerjanya ke Papua dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan  Bandara Miangas, Kepulauan Talaud dan Terminal Penumpang Bandara Tanjung Api, Tojo Una-Una dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu, Poso. Peresmian dipusatkan di Bandar Udara Miangas, Kepulauan Talaud, Sulut, Rabu (19/10) pagi ini.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin dalam siaran persnya pagi ini mengatakan, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bandar Udara Miangas, Kepulauan Talaud dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado.

Bandara Miangas terletak di Pulau Miangas, salah satu pulau di gugusan  Nanusa, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Miangas merupakan satu pulau terluar di sebelah utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Bandara Miangas mulai dibangun tahun 2012 setelah dilakukan pembebasan tanah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud. Pembangunan bandara rampung pada pertengahan  tahun 2016 ini.

Setelah meresmikan Bandara Miangas, menurut Bey, Presiden dan Ibu Iriana kembali ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU untuk melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

“Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan diperkirakan akan tiba pada sore hari di Jakarta,” pungkas Bey.

(ES)

Berita Terbaru