Pagi ini, Presiden Kunjungi Pos Lintas Batas Negara Entikong

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 16.645 Kali

DSC_5214_2Mengawali hari kedua kunjungan kerja ke Kalimantan Barat (Kalbar), Presiden Joko Widodo mengunjungi Pos Lintas Batas Negara Entikong pada Rabu (23/3) pagi.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan pertama Presiden ke Entikong pada (21/1) tahun lalu dan Rapat Terbatas perihal pembangunan pelabuhan Entikong pada (7/7) tahun lalu, di Kantor Presiden.

Hasil dari Ratas tersebut, pemerintah  menyiapkan dana Rp 1 triliun lebih untuk melakukan pembangunan seluruh kawasan perbatasan, dimulai dari Entikong, Kalimantan Barat.

Kementerian PU dan PR, Dirjen Bina Marga melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Kalbar, terus berupaya dalam pengembangan sistem manajemen jalan dengan pembangunan, peningkatan maupun pemeliharaan terhadap jaringan jalan yang ada. Proyek pembangunan Jalan Galing-Simpang Tanjung-Aruk, Pelebaran Jalan Simpang Tanjung-Aruk, dan Pelebaran Jalan Simpang Tanjung Aruk II merupakan kegiatan pekerjaan pembangunan jalan untuk memperbaiki/meningkatkan kualitas dan kapasitas jalan guna mengoptimalkan fungsi jalan dengan memberikan layanan transportasi secara baik di wilayan perbatasan negara (Indonesia-Malaysia) Daerah Aruk, Kabupaten Sambas.

Presiden Joko Widodo dan para menteri terkait dijadwalkan akan tiba dengan menggunakan heli Super Puma TNI AU pada pagi (23/3) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar. (Kem.PU/SLN)

Berita Terbaru