Pahami Ketatanegaraan, Seskab: Presiden Jokowi Ikuti Jadwal Pelantikan Yang Diputuskan KPU

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Oktober 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 256 Kali

Seskab Pramono Anung menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan wartawan, di ruang kerjanya Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (2/10) siang. (Foto: Jay/Humas)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung membantah pemberitaan yang menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginginkan jadwal pelantikan dirinya sebagai Presiden periode 2019-2024 dimajukan.

“Tidak. Tentunya Presiden memahami tentang ketatanegaraan,” kata Seskab menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Rabu (2/10) siang.

Seskab mengingatkan, bahwa yang menyampaikan informasi mengenai keinginan memajukan jadwal pelantikan bukan dari Istana. Tapi dari yang mendengar-mendengar, sehingga itu tidak ada.

“Tetap pelantikan sesuai dengan jadwal yang sudah diputuskan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). Karena memang periodesasi DPR maupun periodesasi Presiden itu sudah fiks 5 tahunan. Tidak boleh maju sehari, tidak boleh mundur sehari,” tegas Seskab.

Jadi, lanjut Seskab, pelantikan Presiden RI periode 2019-2024 akan tetap berlangsung sesuai jadwal yang sudah diagendakan oleh KPU, yaitu pada 20 Oktober 2019. (FID/MAY/JAY/ES)

 

Berita Terbaru