Pamit Ke Eropa, Habibie Minta Presiden Jokowi Konsisten Tingkatkan Kualitas Kehidupan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 40.216 Kali
Presiden Jokowi menyambut kedatangan Presiden RI ketiga BJ. Habibie, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10)

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Presiden RI ketiga BJ. Habibie, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10) siang

Presiden RI ketiga BJ Habibie mengunjungi Istana Kepresidenan Jakarta untuk makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10) siang.

Pada kunjungannya tersebut, Habibie sekaligus berpamitan sebelum berangkat ke Eropa esok hari, dan menetap sampai Desember tahun ini. “Besok akan berangkat ke Eropa dan agak lama juga, tentunya saya pamit dong, saya doakan supaya semua lancar,” ujarnya.

Kepergian Habibie ke Eropa di antaranya untuk menghadiri Frankfurt Book Fair, dan menjadi pembicara di Berlin mengenai Islam dan dunia modern. Sedangkan di Muenchen, Jerman, Presiden RI ketiga itu akan berbicara mengenai integrasi pendatang-pendatang yang berasal dari Timur Tengah di dalam masyarakat Jerman.

Mengenai pesan yang disampaikannya kepada Presiden Jokowi menjelang setahun masa pemerintahannya, Habibie meminta agar pemerintah tetap konsisten memperjuangkan supaya kualitas kehidupan di Indonesia meningkat.

“Kualitas kehidupan itu adalah gizi, lapangan kerja, pendidikan, pembudayaan,” kata Habibie.

Mendampingi Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden RI ketiga itu adalah Kepala Staf Presiden Teten Masduki. (DND/DNK/ES)

Berita Terbaru