Panahan Sumbang 2 Emas SEA Games, Menpora: Semoga Indonesia Raya Terus Berkumandang

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Agustus 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 18.914 Kali

Prima WisnuDua pemanah Indonesia, yaitu Sri Ranti dan Prima Wisnu memberikan kado istimewa bagi bangsa Indonesia yang akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8) besok.

Kedua atlet itu telah mempersembahkan dua medali emas pertama Indonesia pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara atau SEA Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8).

Sri Ranti mempersembahkan satu medali emas dari nomor compund individu putri setelah berhasil menundukkan pemanah Vietnam Chau Kieu dengan skor akhir 144-142 pada babak final yang digelar di National Sports Centre, Bukit Jalil, Malaysia.

Sedangkan Prima Wisnu berhasil mengatasi pemanah tuan rumah Malaysia Mohd Juwaidi dengan skor akhir 145-144 pada babak fina nomor compound individu putra.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi disela-sela padatnya kegiatan mengikuti sidang di Gedung DPR/MPR, yang terus mengikuti perkembangan SEA Games 2017, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan kedua pemanah Indonesia itu.

“Alhamdulillah…Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan disaat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan,” ucap Menpora.

Imam mengapresiasi kerja keras kedua atlet panahan ini, sehingga prestasi yang diraih melebihi target yang sudah dicanangkan. “Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 poin, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan,” ujar Imam kagum.

Lebih jauh Ia menyebut bahwa pertandingan awal ini telah menginspirasi kita semua tentang perjuangan atlet yang bangkit menjadi pemenang dan meraih kemenangan dengan menjadi juara setelah melewati masa-masa latihan yang berat dan tantangan yang sulit.

“Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi,’’ ujar Menpora.

Imam memastikan dirinya akan terus mengawal apa yang tengah diperjuangkan oleh atlet-atlet Indonesia dalam SEA Games 2017, “Saya akan mendampingi dan mengawal perjuangan para pahlawan olahraga ini secara langsung untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia. Semoga Indonesia Raya terus berkumandang,” pungkasnya. (RMI/Humas Kemenpora/ES)

 

Berita Terbaru