Pantau Penanganan Kabut Asap,Presiden Jokowi Lakukan Jalan Darat Menuju Riau

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 32.565 Kali
Presiden Jokowi didampingi Meutia Hatta memperhatikan foto Bung Hatta, saat mengunjungi Rumah Proklamator RI, di Bukittinggi, Sumbar, Jumat (9/10) pagi

Presiden Jokowi didampingi Meutia Hatta memperhatikan foto Bung Hatta, saat mengunjungi Rumah Proklamator RI, di Bukittinggi, Sumbar, Jumat (9/10) pagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan akhirnya memilih menempuh jalur darat dari kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menuju ke Riau, Jumat (9/10), untuk memantau penanganan kabut asap di provinsi itu.

Presiden Jokowi dan rombongan sudah meninggalkan Bukittinggi pada sekitar pukul 07.00 WIB, dan diperkirakan akan tiba di Kabupaten Kampar, sekitar 4 (empat) jam kemudian.

Siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Ari  Dwipayana, Jumat (9/10) menyebutkan, dalam perjalanan menuju Kampar, Presiden Jokowi  singgah di rumah kelahiran ?Bung Hatta, Proklamator RI. “Presiden disambut putri dan menantu Bung Hatta, Meutia Hatta dan Edi Swasono,” kata Ari.

Presiden Jokowi menilai,Bung Hatta adalah sosok yang mewarisi nilai-nilai keutamaan bagi generasi muda serta dikenal sebagai pribadi yang memiliki kedisiplinan yang sangat ketat. “Bung Hatta cinta pada rakyat kecil,” kata Presiden.

Di Kampar, menurut Ari, Presiden Jokowi bersama rombongan melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkena bencana asap di Posko Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kuok, Desa Lereng Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Jamik Al-Ihsan Islamic Centre Kabupaten Kampar. Usai menunaikan Salat Jumat, Presiden mengunjungi Posko Operasi Gabungan Karlahut, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar untuk melihat penanganan bencana asap di Provinsi Riau.

“Presiden juga akan melihat Lokasi Bekas Kebakaran, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,” terang Ari.

Pada petang hari, Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan akan kembali menuju Padang untuk bermalam. (ES)

 

Berita Terbaru