Pantau Persiapan Pemilu Serentak 2019, Komisi II DPR Kunjungi Provinsi Sumsel

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 April 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 17.439 Kali
Rombongan Komisi II DPR RI bertemu dengan Pemprov Sumsel dan jajaran SKPD, di kantor Pemprov Sumsel, Palembang, Senin (1/4) (Foto: Deny S/Humas)

Rombongan Komisi II DPR RI bertemu dengan Pemprov Sumsel dan jajaran SKPD, di kantor Pemprov Sumsel, Palembang, Senin (1/4) (Foto: Deny S/Humas)

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama mitra kerja diantaranya Sekretariat Kabinet (Setkab), Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Badan Kepegawaian Negara, KPU dan Bawaslu melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses masa persidangan IV Tahun Sidang 2018-2019 ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Rombongan Komisi II DPR RI, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II Mardani Ali Sera itu diterima oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara, dan Kasdam Sriwijaya, serta jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Sumsel, di kantor Pemprov Sumsel, Palembang, Senin (1/4) siang.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Mardani selaku pimpinan rombongan dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan kerja Komisi II DPR RI  selain memantau pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), pelayanan publik, tenaga honorer, pelaksanaan dana desa, KTP elektronik, dan persiapan Pemilu 2019 yang dianggap sangat spesial karena pemilihan Presiden dan legislatif dilaksanakan secara serentak.

Netral

Sementara itu, Kapolda Sumsel Zulkarnain Adinegara dalam paparannya mengatakan, bahwa jajaran personil kepolisian khususnya Polda Sumsel siap menyambut Pemilu serentak 2019, dengan bersikap netral dan siap untuk melakukan pengamanan di seluruh TPS.

“Ada sekitar 25.326 TPS di seluruh provinsi Sumsel yang akan kami amankan,” kata Zulkarnain.

Setelah melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumsel dan jajarannya, pada sore harinya rombongan Komisi II DPR RI melanjutkan pertemuan dengan Kepala Kantor Badan Pertanahan Provinsi Sumsel dan Para Kepala Kantor Tanah kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel di Kantor Badan Pertanahan Provinsi Sumsel.

Sekretariat Kabinet sebagai mitra kerja Komisi II DPR RI mengikutsertakan Asisten Deputi Bidang Pertahanan, Keamanan, Komunikasi dan Informatika, Edwin J.H Wuisang pada Kunker Komisi II DPR RI ke Provinsi Sumsel. (DAN/DNS/ES)

Berita Terbaru