Pastikan Negara Aman, Presiden Jokowi: Kunjungan ke Markas TNI Untuk Berikan Ketentraman Masyarakat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 29.896 Kali
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai berkunjung ke Mako Korps Pasukan Khas TNI AU, di Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (15/11) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi menjawab wartawan usai berkunjung ke Mako Korps Pasukan Khas TNI AU, di Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (15/11) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Meskipun akhir-akhir ini sering mengunjungi markas-markas TNI dan Polri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa negara saat ini dalam keadaan aman. Menurut Presiden, kunjungannya ke markas-markas TNI dan Polri itu justru dimaksudkan  untuk memberikan rasa tentram bagi masyarakat.

“Saya datang ke markas-markas di TNI, di Polri ini untuk memberikan rasa tentram bagi masyarakat, ketentraman bagi masyarakat, kepastian ketentraman bagi masyarakat. Karena pasukan semuanya pada posisi siap mengamankan negara, mengamankan bangsa,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan, di Markas Komando Korps Pasuskan Khas TNI AU, di Margahayu, Bandung, Selasa (15/11) pagi.

Kedatangannya ke markas komando Kops Pasukan Khas TNI di Bandung, pada hari ini misalnya, menurut Presiden, selain untuk memeriksa kesiapan pasukan, juga untuk mengingatkan kepada para prajurit bahwa mereka semua adalah garda terdepan dalam menjaga kemajemukan bangsa.

“Kita ingin mengingatkan bahwa bangsa ini beragam suku, agama, ras, dan bahasa daerah. Kalau tidak kita persatukan mau jadi apa bangsa ini. Dan TNI-Polri menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan kita,” terang presiden.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya dalam sepekan terakhir Presiden Jokowi telah mengunjungi sejumlah markas TNI, mulai dari TNI, Kopassud, Brimog, termasuk Korps Pasukan Khas.

Dalam setiap kunjungannya itu, Presiden Jokowi selalu menekankan, pentingnya kesiapan prajurit TNI dalam menjaga NKRI, mengawal persatuan dan kesatuan di tengah kondisi bangsa yang majemuk. (RMI/JAY/ES)

 

Berita Terbaru