Pegawai Instansi Pemerintah di Lingkungan Istana Bulatkan Tekad Pertahankan Pancasila

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Oktober 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 25.577 Kali
Upacara Kesaktian Pancasila di Lingkungan Kepresidenan, Senin (3/10) pagi. (Foto: Humas/Rahmat)

Upacara Kesaktian Pancasila di Lingkungan Kepresidenan, Senin (3/10) pagi. (Foto: Humas/Rahmat)

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg)  menyelenggarakan upacara Hari Kesaktian Pancasila, di lapangan parkir halaman Gedung II Kemensetneg, jakarta, Senin (3/10) pagi.

Upacara  yang dipimpin oleh Sekretaris Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Y.B. Satya Sananugraha sebagai Inspektur Upacara itu dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kantor Staf Presiden, Dewan Pertimbangan Presiden, dan Dewan Ketahanan Nasional.

Dalam upacara yang bertema “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila” itu dibacakan juga naskah ikrar sebagaimana dibaca dan ditandatangani oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Komplek Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Sabtu (1/10) lalu.

Dalam ikrar tersebut ditegaskan, bahwa para peserta upacara yang merupakan pegawai instansi pemerintah di lingkungan Istana Kepresidenan, di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (DND/ES)

Berita Terbaru