Pelantikan Pejabat Setkab: Ratih Nurdiati Waseskab, Satya Bhakti Deputi Kemaritiman

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 Januari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 29.221 Kali
Sekretaris Kabinet Pramono Anung melantik pejabat eselon I, II, III, dan IV di lingkungan Sekretariat Kabinet, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (9/1) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung melantik pejabat eselon I, II, III, dan IV di lingkungan Sekretariat Kabinet, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (9/1) pagi. (Foto: Humas/Jay)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melantik dan mengambil sumpah 49 pejabat eselon I, II, III, dan IV di lingkungan Sekretariat Kabinet, di aula Serba Guna Lantai 1 Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (9/1) pagi. Para pejabat yang dilantik ini ada yang karena mendapatkan promosi, tapi ada juga yang mendapatkan rotasi jabatan.

Di antara para pejabat yang dipromosikan adalah Ratih Nurdiati, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Seskab Bidang Kemaritiman kini menempati jabatan baru sebagai Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab). Ratih menggantikan Bistok Simbolon yang telah memasuki masa pensiun.

Posisi Ratih Nurdiati digantikan oleh Satya Bhakti Parikesit, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Hubungan Internasional. Posisi Satya Bhakti sendiri selanjutnya diisi oleh Thanon Aria Dewangga, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi bidang Penyelenggaraan Persidangan pada Deputi Dukungan Kerja Kabinet.  Posisi Thanon Aria Dewangga selanjutnya diisi oleh Sjahriati Rochmah, yang sebelumnya Kepala Bidang Koperasi, Kewirausahaan, dan Ketenagakerjaan pada Deputi Perekonomian.

Adapun pejabat yang mengalami rotasi adalah Roby Arya Brata dari Asisten Deputi (Asdep) bidang Hukum, HAM, dan Aparatur Negara pada Deputi Polhukam menjadi Asdep Bidang Perniagaan, Kewirausahaan, dan Ketenagakerjaan pada Deputi Perekonomian menggantikan Yulyati Kristina.

Yulyati Kristina sendiri kini menempati posisi baru sebagai Kepala Biro Akuntansi dan Reformasi Birokrasi menggantikan Beben Humansyah. Sementara Beben Hurmansyah kini menempati posisi yang ditinggalkan Roby Arya Brata sebagai Asdep Bidang Hukum, HAM, dan Aparatur Negara pada Deputi Polhukam.

Pejabat lain yang dilantik oleh Seskab Pramono Anung dengan posisi baru di antaranya adalah: Trikawan Jati Iswono (Eselon III.a) sebagai Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan, Moneter dan Fiskal pada Asdep Bidang Ekonomi Makro, Penanaman Modal, dan Badan Usaha Deputi bidang Perekonomian; dan Fransisca Bara (Eselon IV.a) sebagai Kepala Subbidang Program dan Anggaran pada Bidang Fasilitasi Operasional, Asisten Deputi Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Sekretariat Kabinet.

Pelantikan para pejabat itu dihadiri oleh Utusan Khusus Presiden bidang Penetapan Batas Maritim RI – Malaysia Eddy Pratomo, Staf Khusus Presiden Johan Budi SP dan Lenis Kagoya, Staf Khusus Menko Kemaritiman Lambock V. Nahattands, Deputi Polhukam Fadlansyah Lubis, Deputi Administrasi Farid Utomo, Deputi Perekonomian Agustina Murbaningsih, Deputi Dukungan Kerja Kabinet Yuli Harsono, dan para pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Kabinet. (FID/ES)

Berita Terbaru