Pelepasan Atlet SEA Games Tahun 2019, 27 November 2019, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 November 2019
Kategori: Amanat/Arahan
Dibaca: 93 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat sore,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.

Yang saya hormati para Menteri yang hadir sore hari ini,
Yang saya hormati, yang saya banggakan para atlet, para pelatih, para ofisial, NOC (National Olympic Commitee) Indonesia, CdM (Chief de Mission),
Dan Bapak-Ibu sekalian, hadirin undangan yang berbahagia.

Tadi disampaikan oleh Menpora bahwa yang akan berangkat, atlet yang akan berangkat ke SEA Games ke-30 di Filipina ada 841 atlet. Saudara-saudara adalah mewakili 267 juta masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, saya harapkan semangat untuk membawa nama, reputasi negara ada di tangan Saudara-saudara semuanya.

Kita tahu di Asian Games kita dulu berada di ranking ke-15, ranking ke-17 bisa meloncat ke ranking empat. Di  SEA Games yang sebelumnya kita selalu berada di ranking lima, sebelumnya lagi lima lagi, tapi saya minta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini kita harus masuk ke dua besar.

Siap?!
Siap?!
Siap?!

Hati-hati, bukan ranking yang mudah diraih. Tapi saya melihat dari wajah, dari wajah, dari wajah, dari wajah Saudara-saudara memperlihatkan semangat yang tinggi yang kita harapkan apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa kita raih. Meskipun saya tahu bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang tapi saya tahu perjuangan Saudara-saudara yang didukung oleh 267 juta rakyat kita, akan memberikan sebuah semangat tersendiri bagi perjuangan Saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya di SEA Games ke-30 di Filipina.

Saya rasa itu yang bisa sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya berangkatkan Tim SEA Games ke-30 di Filipina Tahun 2019.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Amanat/Arahan Terbaru