Pelepasan Ekspor Komoditas Pinang Biji, di Pabrik CV Indokara, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, 7 April 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 7 April 2022
Kategori: Sambutan
Dibaca: 1.203 Kali

Pagi hari ini, saya mengunjungi Provinsi Jambi dan akan melepas tujuh kontainer untuk ekspor komoditas pinang biji. Untuk diketahui, bahwa di seluruh tanah air ada 152 ribu hektare lahan kita yang ditanami pohon pinang, dan 22 ribu hektarenya berada di Provinsi Jambi.

Ini adalah sebuah komoditas ekspor yang banyak dibutuhkan di Thailand, di Iran, di India, di China, di Pakistan. Kita harapkan ini nanti akan menjadi sebuah komoditas ekspor dalam jumlah yang besar dan tidak hanya menggantungkan kepada pohon-pohon pinang yang sudah ada.

Tapi, tadi saya sudah memerintahkan kepada Menteri Pertanian untuk menyiapkan varietas yang unggul, yang baik, yang memiliki kualitas yang bagus nantinya bijinya, dan kita harapkan kita bisa mengekspor dalam jumlah yang lebih besar lagi. Karena tahun kemarin, ekspor kita di seluruh tanah air sebesar Rp5 triliun lebih. Ini sebuah jumlah yang sangat besar sekali dan sangat baik, memberikan income kepada petani-petani. Kita harapkan ini akan menjadi salah satu juga komoditas unggulan kita, kalau kita kelola dengan manajemen modern, manajemen yang lebih baik.

Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim tujuh kontainer komoditas pinang biji pada pagi hari ini dari CV Indokara Muaro Jambi, Provinsi Jambi, saya nyatakan diberangkatkan.

Sambutan Terbaru