Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tapak Perumahan Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG), 19 Januari 2019, di Kampung Sampora, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Januari 2019
Kategori: Sambutan
Dibaca: 2.605 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pak Menteri, Pak Gubernur, Pak Bupati, Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati.

Sampurasun?
Kumaha damang?
Sae?

Ya, hari ini kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan untuk Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG). Artinya apa? Nanti di sini akan dibangun untuk saudara-saudara kita para pemangkas rambut, tukang cukur. Yang direncanakan di lokasi ini nanti 500 unit rumah. Dan ini akan kita mulai terlebih dahulu 150 unit.

Ini merupakan program pemerintah FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) Kementerian PU dibantu dengan BTN, sehingga nanti di dalam harga itu ada subsidi uang muka Rp4 juta, kemudian subsidi bunga disubsidi 5 persen. Dan kita harapkan nanti harga jual rumah itu berada pada kisaran angka Rp130 juta. Cicilannya setiap bulan kurang lebih Rp800 ribu. Sangat murah.

Ini akan kita mulai yang pertama untuk pembangunan rumah komunitas di Garut. Nantinya kita juga akan bangun di provinsi-provinsi yang lain untuk komunitas-komunitas yang berbeda.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, hari ini Peletakan Batu Pertama Rumah Tapak Perumahan Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut saya resmikan.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru