Peluncuran Papua Football Academy, di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, 31 Agustus 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 31 Agustus 2022
Kategori: Sambutan
Dibaca: 373 Kali

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom.

Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati, anak-anakku semuanya yang saya cintai, sekali lagi, selamat pagi!
Bulan November tahun yang lalu, setelah pembukaan PON, saya undang Dirut PT. Freeport Pak Tony Wenas untuk datang ke hotel. Saat itu saya sampaikan, “Pak Dirut, saya minta komitmen PT Freeport untuk pembangunan SDM di tanah Papua, dan saya minta agar fasilitas-fasilitas yang dipakai untuk PON ini bisa terawat dengan baik, dan saya minta dibangun di Papua akademi sepak bola.” Dan, hari ini sudah terwujud yang namanya Papua Football Academy.

Karena kita tahu tanah Papua telah melahirkan talenta-talenta yang berbakat. Tadi, Pak Dirut sudah menyampaikan, Rully Nere, ada yang kenal? Oh, Pak Rully ada? Oh, ya, Pak Rully Nere, ada. Kita ingat juga Yohanes Auri, betul? Pak Rully boleh ke sini? Sini Pak Rully, dii depan dengan saya, biar pada lihat semuanya.

Ada juga kita ingat Aples Tecuari. Ada juga yang saya ingat, Alexander Pulalo, benar? Kalau orangnya ada, naik ke panggung. Ada juga, yang agak ke sini, Boaz Solossa. Ada juga Elie Aiboy. Kalau ke sini lagi, ada Ramai Rumakiek. Dan, yang saya senang, sering lihat, Ricky Kambuaya. Dulu kalau Pak Rully ini main, enggak laki, enggak perempuan, semuanya nge-fans semuanya. Termasuk Bu Jokowi ini senang sama Pak Rully Nere.

Ingin seperti mereka, legenda-legenda ini? Jalannya sudah ada, di depan anak-anakku semuanya, yaitu Papua Football Academy. Di mana di sini nanti untuk meraih prestasi, anak-anak di gembleng kedisiplinan, digembleng latihan-latihan yang rutin dan terus didampingi oleh coach yang memiliki reputasi yang baik.

Oleh sebab itu, saya harap anak-anak di Papua Football Academy memanfaatkan dengan baik kesempatan yang telah diberikan untuk menimba ilmu di bidang sepak bola ini.

Tadi Pak Dirut sudah menyampaikan ada 477 anak yang diseleksi dan sekarang hanya tinggal 30 anak. Ini adalah bibit-bibit talenta-talenta yang diseleksi dengan baik, talenta-talenta yang berbakat. Dan juga, tidak hanya sepak bola, disiapkan juga pendidikan formalnya, sehingga tetap sekolah yang kita harapkan nanti ini akan menjadi pemain-pemain bola yang memiliki jiwa percaya diri yang kuat, karakter yang kuat, yang kompetitif, yang sportif tapi juga pandai dan pintar.

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan. Saya titip, Pak Rully, anak-anak semuanya. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya luncurkan Papua Football Academy di tanah Papua. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga Tuhan memberkati kita semuanya.
Terima kasih.

Sambutan Terbaru