Peluncuran Rumah Digital Indonesia (RDI) Dalam Rangka Merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia, 1 Agustus 2021, dari Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 1 Agustus 2021
Kategori: Sambutan
Dibaca: 112 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sebangsa dan se-Tanah Air,
Setiap tahun kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dalam Bulan Kemerdekaan selama sebulan penuh di bulan Agustus. Dalam suasana pandemi sekarang ini kita merayakannya dengan cara yang berbeda, kita akan lebih merayakannya dalam dunia virtual yang kita sebut Rumah Digital Indonesia.

Seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda yang terbiasa dengan dunia digital bisa berpartisipasi aktif di berbagai kegiatan di Rumah Digital Indonesia ini. Permainan tradisional seperti lomba balap karung bisa dilakukan siapapun dari manapun. Daerah-daerah di seluruh Indonesia bisa mengisi dan menikmati panggung seni, objek wisata nusantara, kerajinan, dan karya kreatif anak bangsa, serta bergotong-royong membantu sesama. Ini adalah sebuah ruang digital sebagai wadah partisipasi dan kebersamaan dalam merayakan Bulan Kemerdekaan di ruang digital.

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara yang saya banggakan,
Partisipasi dan kebersamaan adalah kata kunci utama dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Perjuangan rakyat yang dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia di seluruh pelosok nusantara untuk melawan penjajah. Semangat itu pula lah yang harus kita gelorakan sekarang ini dalam melawan pandemi COVID-19. Seluruh rakyat Indonesia di level RT, di level RW, di level kelurahan dan desa, di level kecamatan, di level kabupaten dan kota, di level provinsi dan di level nasional harus berpartisipasi aktif dan bersama-sama melawan pandemi.

Mari kita fokuskan waktu, pikiran, dan tenaga kita untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19 ini. Partisipasi dan kebersamaan kita semua akan menjadi kekuatan terbesar untuk mengalahkan musuh dunia saat ini, yaitu COVID-19.

Dengan semangat perjuangan kemerdekaan, kita bisa mengalahkan pandemi ini lebih cepat dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa segera pulih seperti sediakala. Bahkan saya mengajak kita semua, tantangan besar yang kita hadapi sekarang ini harus kita manfaatkan untuk mengembangkan inovasi, mengembangkan karya-karya baru untuk lompatan kemajuan Indonesia.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Om santi santi santi om,
Namo Buddhaya.

Sambutan Terbaru