Peluncuran Tunnel Boring Machine (TBM) MRT Jakarta Fase 2A, di Stasiun MRT Bundaran HI, Provinsi DKI Jakarta, 24 Februari 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 Februari 2022
Kategori: Sambutan
Dibaca: 240 Kali

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati para Menteri,
Yang saya hormati Gubernur DKI Jakarta,
Yang saya hormati Yang Mulia Duta Besar Jepang untuk Indonesia,
Seluruh jajaran manajemen MRT yang saya hormati.

Penyediaan transportasi yang modern, yang nyaman, dan terintegrasi harus terus dilanjutkan, khususnya untuk DKI Jakarta. Kita tahu tahun 2019 telah selesai dibangun dan sudah beroperasi untuk fase 1 dari Lebak Bulus sampai ke Bundaran HI. Dan pada hari ini kita akan memulai dari Bundaran HI menuju ke Kota, ada tujuh stasiun yang nanti akan dilewati: di Stasiun Thamrin, kemudian Stasiun Monas, kemudian Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, Stasiun Mangga Besar, dan kemudian Stasiun Glodok, dan Stasiun Kota.

Kita harapkan dengan telah dilanjutkannya pada fase 2A ini, nantinya juga bisa diteruskan ke fase 2B dari Kota menuju ke Ancol Barat. Dan setelah itu juga untuk East-West Line juga FS (feasibility study)-nya segera diselesaikan dan juga segera dieksekusi. Juga yang Fatmawati sampai ke Taman Mini Indonesia Indah juga FS-nya segera diselesaikan dan segera dieksekusi. Sehingga DKI Jakarta betul-betul memiliki subway, memiliki MRT, memiliki LRT, memiliki Transjakarta yang terintegrasi dengan semua moda yang ada. Inilah sebuah pelayanan dari pemerintah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat, agar yang ingin dari satu tempat ke tempat yang lain bisa memanfaatkan transportasi publik yang ada.

Dan hari ini kita akan mulai Tunnel Boring Machine (TBM) untuk fase yang 2A. Oleh sebab itu, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Tunnel Boring Machine pada siang hari ini saya nyatakan diluncurkan.

Terima kasih,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru