Pemerintah Beri Penghargaan Pada 35 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2016

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 39.195 Kali
Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi memberikan penghargaan kepada perwakilan pemerintah kabupaten yang memberikan pelayanan publik terbaik, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5)

Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi memberikan penghargaan kepada perwakilan pemerintah kabupaten yang memberikan pelayanan publik terbaik, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5)

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada 35 Inovasi Pelayanan Publik, yang dianggap terbaik tahun 2016 ini. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela-sela pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian, yang digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5) pagi.

Penetapan Top 35 Inovasi Pelabayanan Publik 2016 itu dilakukan melalui Keputusan Menteri PANRB No. 99/ 2016 tentang Penetapan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016.  Mereka terpilih melalui seleksi dari Top 99 Inovasi Pelayanan Publik, dari 2.476 inovasi peserta kompetisi inovasi pelayanan publik 2016.

“Top 35 ini terdiri dari 3 kementerian, 2 lembaga, 8 provinsi, 14 kabupaten, 5 kota, 3 BUMN/BUMD yang masuk dalam top 35 ini,” kata Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam laporannya pada Rakornas Kepegawaian itu.

“Kompetisi ini merupakan wujud dari program one agency, one innovation yang mewajibkan kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun,” jelas Diah seraya menyebutkan, kompetisi serupa juga digelar secara international oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang dikenal dengan United Nation Public Services Award (UNPSA).

Inilah TOP 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 Tingkat Kementerian

Kementerian

Selain tingkat Kementerian/Lembaga, terdapat 14 pelayanan tingkat kabupaten yang masuk dalam Top 35 Inovasi Pelayanan Publik, 5 pelayanan di tingkat kota, dan 3 pelayanan di tingkat BUMN/BUMD. (Humas Kementerian PANRB/ES)

Berita Terbaru