Pemerintah Distribusikan Paket Sembako bagi Warga Jabodetabek Terdampak Covid-19

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 April 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 678 Kali

Mensos dan Mensesneg melepas distribusi paket sembako secara simbolis kepada warga Provinsi DKI Jakarta di depan Halaman Istana Merdeka, Senin (20/4). (Foto: Humas/Rahmat).

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis melepas distribusi bantuan berupa paket sembako di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), khususnya hari ini untuk Provinsi DKI Jakarta.

Mensos, yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, mengatakan bahwa paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak Virus Korona (Covid-19).
“Tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini adalah untuk memastikan bahwa kehadiran negara di dalam penanganan Covid-19 ini, khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta,” ujar Juliari di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (20/4).
Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, warga wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) juga akan menerima paket sembako ini.
“Nanti menyusul di wilayah di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi,” tambah Juliari.
Kementerian Sosial (Kemensos) melibatkan beberapa mitra, salah satunya PT Pos Indonesia, dalam mendistribusikan paket sembako dan hal ini akan dilakukan sampai tiga bulan ke depan.
“Mudah-mudahan hari ini walaupun secara simbolis sudah mulai distribusi ke wilayah-wilayah DKI dan akan terus bergulir sampai 3 bulan ke depan,” kata Juliari.
Bantuan paket sembako akan dibagikan kepada 1,2 juta keluarga di wilayah DKI Jakarta.
“Dan nantinya menyusul di 600.000 keluarga di Bodetabek,” pungkas Juliari. (GUN/EN)
Berita Terbaru