Pemerintah Rancang Izin Impor Bahan Baku Obat dan Makanan ‘Online’

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 5 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 31.993 Kali
Kepala Badan POM Roy Alexander Sparingga turut hadir dalam pengumuman Paket Kebijakan Ekonomi VI

Kepala Badan POM Roy Alexander Sparingga turut hadir dalam pengumuman Paket Kebijakan Ekonomi VI

Paket Kebijakan Ekonomi 6 yang diumumkan oleh pemerintah di Kantor Presiden, Kamis sore (5/11), berisi tentang simplikasi perizinan obat dan makanan.

Menteri Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan bahwa paket deregulasi pertama yang telah dikeluarkan pemerintah sebelumnya mampu memperpendek pemberian izin untuk mengimpor bahan baku obat menjadi 5,7 jam.

“Semakin banyak yang dilakukan online walaupun belum semuanya,” kata Darmin saat memberikan keterangan pers usai menghadiri rapat terbatas mengenai Paket Kebijakan Ekonomi Tahap 6.

Setelah itu, lanjut Darmin, BPOM terus melakukan perbaikan dan penyederhanaan perizinan sehingga menjadi 100 persen paperless dan online.

“Setelah dilakukan perbaikan-perbaikan, dan menurut saya ini sudah optimum, karena dengan 100 persen paperless, proses impor bisa selesai kurang dari satu jam”, kata Darmin.

Mendampingi Menko Perekonomian dalam keterangan pers Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry M. Baldan, Ketua OJK Muliaman Hadad, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) Roy Alexander Sparingga. (DND/UN/DNS/ES)

Berita Terbaru