Pemprov Kaltim Siap Dukung dan Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 17 Februari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.104 Kali

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin dan Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat, Christianus Benny. (Foto: Humas Setkab/Deni)

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI diterima Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat Christianus Benny, Jumat (17/02/2023), di Ruang Rapat Walikota Balikpapan. Kunjungan kerja DPR dalam rangka Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023.

Di hadapan rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPR RI Yanuar Prihatin dan seluruh mitra kerja Komisi II yang turut hadir, Benny menjelaskan Kaltim siap melaksanakan pemilu serentak 2024.

“Indeks demokrasi di Kaltim tahun 2022 berada di urutan ketiga teratas yaitu 81,99 setelah DKI Jakarta dan Gorontalo. Menandakan kondisi politik dan kesadaran politik masyarakat di Kaltim lebih baik. Pemerintah Provinsi Kaltim juga mendukung dan ikut menyukseskan pemilu serentak 2024”, tegas Benny.

Ia juga menyebutkan, jika kehidupan masyarakat Kaltim secara umum berlangsung kondusif dan roda perekonomian berjalan lancar.

“Hingga kini kondisi Provinsi Kalimantan Timur dalam keadaan kondusif, aman dan damai. Pembangunan, roda pemerintahan, usaha, kehidupan masyarakat berlangsung dengan baik,” ujar Benny.

Sementara itu, Yanuar dalam sambutannya menyatakan bahwa kunjungan kerja kali ini dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan kebijakan-kebijakan pemerintah secara khusus mengenai penyelenggaraan pemerintahan daerah, sampai dengan progres perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kunjungan kami kesini dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan sesuai amanat Undang- Undang dan ini bagian dari kita sedang masa reses. Kita pilih Kalimantan Timur karena Kalimantan Timur termasuk salah satu wilayah yang pada hari ini menjadi bahan pembicaraan baik nasional maupun internasional terutama karena perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Secara khusus juga kami akan mendalami beberapa hal terutama berkaitan dengan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi dan pelayanan publik”, kata Yanuar.

Ikut serta pula dalam pendamping kunjungan kerja Komisi II DPR RI yakni Asisten Deputi Bidang Perdagangan, Perindustrian, dan Ketenagakerjaan pada Deputi Bidang Perekonomian Sekretariat Kabinet Agus Kurniawan. (DNS/AIT/ABD)

Berita Terbaru