Penanaman Jagung Bersama Masyarakat, di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, 23 November 2021

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 23 November 2021
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 266 Kali

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sore hari ini saya bersama dengan Pak Menko Perekonomian, dengan Menteri Pertanian, dan juga Gubernur Sulawesi Selatan, Pak Bupati Kabupaten Jeneponto dan para petani bersama-sama melakukan penanaman jagung di areal kabupaten ini sebesar 1.000 hektare.

Dan kita harapkan dari setiap hektarenya nanti akan muncul hasil enam sampai tujuh ton. Dan di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan kita harapkan juga akan keluar produksi 1,8 juta ton.

Ini memang kebutuhan jagung secara nasional masih kurang. Sehingga kita harapkan dengan semakin banyaknya petani yang menanam jagung, kekurangan stok jagung secara nasional dapat segera kita tutup dan tidak usah impor lagi.

Tetapi memang harga yang sekarang ini memang sangat baik untuk petani, karena harganya tadi saya tanya kepada petani berapa per kilo, sudah mencapai di sini Rp4.000. Tetapi kalau harganya terlalu tinggi yang senang petani, tetapi para peternak ayam daging maupun ayam telur, pasti akan mengeluh karena harga pakan ternaknya menjadi tinggi.

Ini memang dua hal yang memang harus bisa seimbang, petani juga diuntungkan, tetapi para peternak yang juga harus diuntungkan. Inilah yang baru kita cari keseimbangannya, kalau produksi secara nasional itu tercukupi.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini.
Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru