Penanaman Pohon Bersama Masyarakat Kupang di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 6 Desember 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 6 Desember 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 84 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Penanaman Pohon Bersama Masyarakat Kupang, 6 Desember 2023

Wartawan
Pak, pohon cendana ini kan hampir punah, Pak, di NTT?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Oleh sebab itu, kita tanam terus, tanaman-tanaman endemik NTT yang paling … Ini sudah masuk ke apendiks I, apendiks II perlu betul-betul dilindungi, sehingga kita tanam sebagai simbol bahwa tanaman endemik NTT yang namanya cendana itu harus ditanam sebanyak-banyaknya lagi, ya

Wartawan
Terkait dengan peninjauan di pasar tadi? Harga-harga sembako?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, harga-harga baik, saya kira di Nusa Tenggara Timur kalau dibandingkan dengan Jawa, contoh, satu, bawang, bawang merah. Di sini kemarin kita cek Rp16 ribu sampai Rp20 ribu, di Jawa sudah diatas Rp26 ribu, bagus. Yang kedua, cabai. Nah, cabai disini rata-rata Rp50 ribu-Rp60 ribu, di Jawa sudah Rp100 ribu, ini artinya baik. Saya kira inflasi harus dijaga terus, agar daya beli rakyat tidak tergerus, ya.

Wartawan
Tiket pesawat di sini harganya melambung tinggi, Pak.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, gini. Kita kan ikut membantu penataan kota di Kota Kupang, baik di Kelapa Lima, Oesapa, semuanya, Kota Lama, mulai kita tata, kita bangun, kita perbaiki. Nanti ada lagi yang belum kita putuskan. Tadi kita baru melihat-lihat, sehingga Kota Kupang semakin hijau, semakin tata kotanya baik, pelayanan publiknya juga baik, karena di sini akan ada rumah sakit besar yang segera nanti kita resmikan hari ini. Ini memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Keterangan Pers Terbaru