Penanaman Pohon Mangrove Bersama Masyarakat, 23 September 2021, di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 September 2021
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 69 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pagi hari ini saya mengunjungi Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Saya bersama-sama dengan Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar Pranowo dan Bapak Bupati Cilacap serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan juga Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove melakukan penanaman mangrove di kawasan ini bersama-sama dengan masyarakat, karena memang rehabilitasi mangrove harus kita lakukan untuk memulihkan, untuk melestarikan kawasan hutan mangrove ini. Dan juga untuk mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi sekarang ini di dunia, untuk memitigasi perubahan iklim yang ada.

Penanaman mangrove ini kita lakukan, kita harapkan dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, kemudian memperbaiki lingkungan pesisir, dan memperbaiki habitat di daerah pantai, yang kita harapkan berdampak kepada peningkatan produksi ikan dan produksi hasil laut lainnya, terutama ini kepiting -ini tadi kita dapat kepiting dua- sehingga nantinya kita harapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di pesisir pantai ini.

Rehabilitasi mangrove akan terus kita lakukan, baik oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrove dan juga oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dan target kita di tahun 2021 ini adalah kurang lebih 34 ribu hektare di seluruh tanah air.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan.

Terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Keterangan Pers Terbaru