Penanaman Pohon Mangrove, di Pantai Wisata Raja Kecik, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, 28 September 2021

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 28 September 2021
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 61 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pagi hari ini saya berada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Dan tadi saya bersama-sama dengan Menteri Kehutanan [Lingkungan Hidup dan Kehutanan], Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) beserta Ibu Bupati dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis melakukan penanaman mangrove bersama-sama, yang kita harapkan nanti kawasan ini akan bisa kita perbaiki, kita rehabilitasi dalam rangka mengendalikan abrasi, dalam rangka juga mendukung ekowisata, pariwisata di daerah. Dan juga tentu saja kita harapkan juga mendukung ekonomi masyarakat di sekitar kawasan ini.

Rehabilitasi mangrove ini akan terus kita lakukan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis tetapi di seluruh tanah air yang memang kita perlukan, karena hutan mangrove ini menyimpan karbon empat sampai lima kali lipat lebih banyak daripada hutan tropis daratan. Sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon.

Dan ini meneguhkan komitmen kita terhadap Paris Agreement, terhadap perubahan iklim dunia. Dan di 2021 ini kita akan melakukan rehabilitasi mangrove di seluruh tanah air sebanyak 34 ribu hektare.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini.
Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi pada penanaman pada pagi hari ini.
Terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru