Penangkapan Hakim MK, Presiden Jokowi: Seluruh Negara Ini Pasti Kecewa

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Januari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 31.797 Kali
Presiden Jokowi berdialog dengan penerima KIP, di SMK Negeri 2 Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Jumat (27/1) siang. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kulonprogo, DIY, Jumat (27/1) siang. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo mengungkapkan penangkapan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/1) lalu, karena dugaan suap sangat mengecewakan semua orang, termasuk dirinya.

“Saya kira seluruh negara ini pasti kecewa, pasti. Semua, pasti (kecewa),” kata Presiden Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan usai penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMK Negeri 2 Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (27/1) siang.

Untuk itu, Presiden Jokowi menyatakan reformasi di bidang hukum secara total harus terus dilakukan dan semakin digencarkan. “Ya memang seperti tahapan yang sedang kita lakukan, ada sebuah reformasi di bidang hukum secara menyeluruh,” terangnya.

Sebagaimana diketahui KPK, Kamis (26/1) malam, telah menetapkan Patrialis Akbar sebagai tersangka karena menerima suap terkait dengan permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. (FID/SM/ES)

Berita Terbaru