Pendaftaran Bea Siswa S2 Kementerian Kominfo di Luar Negeri Diperpanjang Hingga 13 Maret

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 Februari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 52.668 Kali

Ind-JepangKementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran beasiswa pendidikan S2 di luar negeri bagi pegawai negeri sipil (PNS) di kementerian dan lembaga pemerintah pusat dan daerah. Pendaftaran yang semula ditutup pada 27 Februari 2015 diperpanjang hingga Jumat, 13 Maret 2015.

Dalam pengumumannya Kamis (12/2), Kementerian Kominfo menyebutkan perpanjangan waktu pendaftaran disebabkan adanya  gangguan teknis situs Balitbang Kominfo beberapa minggu terakhir.

“Dengan ini kami umumkan bahwa waktu Pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2015 diperpanjang sampai dengan Jumat, 13 Maret 2015,” demikian bunyi pengumuman itu.

Bagi para peminat Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo Tahun 2015 yang mengalami kesulitan untuk mendaftarkan diri secara online, Kementerian Komfinfo  mengimbau untuk mendaftarkan diri secara offline; dengan mengirimkan berkas pendaftaraan lengkap melalui pos selambat-lambatnya pada tanggal yang sama ke:

Up. Tim Pengembangan SDM Badan Litbang SDM
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Gedung B Lantai 4
Jl. Medan Merdeka Barat No. 9,
Jakarta 10110

Kesempatan ini juga terbuka bagi PNS di lingkungan TNI/ POLRI, yang bekerja di bidang industri komunikasi dan informatika.

Persyaratan Umum:

  1. Lulusan sarjana (S1)
  2. Memiliki IPK minimal 2.90 (dari skala 4)
  3. Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP)  minimal 570 atau IELTS minimal 6.5
  4. Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550
  5. Mendapat rekomendasi tugas belajar dari pejabat yang berwenang
  6. Diutamakan :

a. Berstatus sebagai PNS dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun

b. Berusia maksimal 35 tahun

c. Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain

d. Memiliki Unconditional Offer dari bidang studi sesuai daftar  yang ditetapkan.

Pendaftaran secara online dibuka mulai tanggal 26 Januari 2015 di situs www.kominfo.go.id, dan penyerahan berkas lamaran beasiswa dalam bentuk soft copy dan hard-copy paling lambat tanggal  27 Februari 2015 (cap pos).

Pelamar Program Beasiswa hanya diperbolehkan mendaftarkan diri pada bidang studi di perguruan tinggi negara tujuan studi sesuai daftar yang ditetapkan oleh Balitbang Kominfo. Daftar bidang studi, perguruan tinggi dan negara tujuan studi dapat dilihat disini.

Informasi lebih lanjut mengenai Program Beasiswa ini dan formulir pendaftaran dapat diunduh di sini. (Humas Kementerian Kominfo/WID/ES)

 

Berita Terbaru