Penerimaan Atlet ASEAN Para Games Tahun 2023, di Halaman Depan Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, 3 Juli 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 3 Juli 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 667 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Penerimaan Atlet ASEAN Para Games Tahun 2023, 3 Juli 2023

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom,
Om swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Yang saya hormati Menteri Pemuda dan Olahraga beserta para menteri yang hadir, Ketua Umum NPC (National Paralympic Committee) beserta seluruh jajaran pengurus, CdM (Chef de Mission), para atlet, pelatih dan asisten pelatih, hadirin undangan yang berbahagia.

Terima kasih. Bangsa, negara, dan rakyat sangat bangga dengan Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut, sekali lagi terima kasih. Berkat kegigihan Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian, Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu. Ini capaian yang luar biasa.

Dan untuk itu, pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Anggarannya siap, Bu Menteri? Siap? Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, Bu Menteri, Rp320.500.000.000. Tadi Bu Menteri sudah gini [memberikan isyarat dengan mengacungkan jempol], berarti sudah siap. Dengan nominal ini emas Rp525 juta, perak Rp315 juta, perunggu Rp157,5 juta.

Saya ingin sedikit berpesan, betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi. Jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang, karena ini duitnya gede banget. Emasnya Rp525 juta itu bukan duit kecil, apalagi yang dapat medali sampai banyak seperti yang saya lihat di depan saya tadi. Artinya, perlu betul-betul bonus ini diinvestasikan yang benar dan yang baik.

Sekali lagi, terima kasih telah menjadi bukti nyata bahwa kegigihan, bahwa kerja keras dalam mencetak prestasi itu betul-betul inilah mengharumkan nama bangsa dan negara.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru