Pengantar Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Mengenai Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018, 24 Oktober 2016, di Kantor Presiden, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Oktober 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 6.674 Kali

Logo-PidatoBismillahirahmanirahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat sore, salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya hormati Pak Wapres dan Saudara-saudara sekalian. Agenda Rapat Terbatas sore hari ini akan dibahas persiapan kita sebagai tuan rumah Asian Games XVIII di tahun 2018.
Saya kira kita sudah kesekian kali membahas persiapan Asian Games. Saya ingin dalam Rapat Terbatas ini mendengar langkah-langkah maju bukan mengulang apa yang sudah kita bicarakan pada rapat sebelumnya.

Fokus kita adalah membahas tiga hal. Mengenai persiapan infrastruktur, tolong saya diberikan gambarannya, kemajuannya sudah sampai berapa persen. Kemudian persiapan atlet kontingen Indonesia, persiapannya seperti apa. Juga mengenai pengaturan transportasi. Ini penting sekali antara Jakarta, Palembang, serta kota-kota lain yang menjadi tempat penyelenggaraan, misalnya di Jawa Barat, di Banten, dan yang lainnya.

Saya ingin semuanya tepat waktu dan momen ini akan menjadi kesan pertama kita, kesanggupan kita, Indonesia menjadi tuan rumah di Asian Games.

Saya kira itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan. Dan agar kalau terjadi hal-hal yang menghambat di lapangan segera diberitahukan sehingga kita bisa membantunya.

Demikian sebagai pengantar dalam rapat sore hari ini. Saya persilakan.

Transkrip Pidato Terbaru