Pengantar Presiden Joko Widodo pada Pertemuan Bilateral dengan Perdana Menteri India, 30 Mei 2018, di Istana Merdeka, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Mei 2018
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 3.126 Kali

Logo-Pidato2Selamat datang kepada Perdana Menteri Shri Narendra Modi dan delegasi India di Jakarta, Indonesia. Suatu kehormatan bagi saya untuk menerima kunjungan pertama Yang Mulia  di Indonesia. Dan kunjungan Yang Mulia memberikan energi baru bagi hubungan bilateral kita yang akan berusia 70 (tujuh puluh) tahun,  tahun depan.

Kunjungan ini sangat tepat waktunya di tengah munculnya banyak ketidakpastian di dunia. Dan saya berharap kemitraan ini akan dapat memberikan kontribusi bagi stabilitas, bagi perdamaian, dan bagi kesejahteraan dunia.

Dalam konteks bilateral, saya senang melihat kemajuan hubungan India dan Indonesia. Dan dengan berkembang hubungan yang pesat sudah saatnya kita memiliki sebuah kemitraan strategis komprehensif. Kemitraan strategis komprehensif ini tentunya harus diisi dengan kerja sama yang konkret dan kerja sama yang konkret hanya dapat diwujudkan melalui peningkatan engagement, termasuk pada tingkat leaders. Dan mari kita sambut kemitraan strategis komprehensif ini dengan bekerja lebih keras bagi terwujudnya hubungan yang terus saling menguntungkan.

Dan sebelum melanjutkan pembahasan, saya mengundang Yang Mulia untuk menyampaikan sambutan pembuka.

Transkrip Pidato Terbaru