Pengantar Presiden Joko Widodo Pada Rapat Terbatas Masalah ‘Foreign Direct Investment’, Di Kantor Presiden, Jakarta, 16 September 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 September 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 11.913 Kali

Logo-PidatoAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Rapat terbatas ini akan berbicara mengenai Foreign Direct Investment, yang saya kira kita tahu semuanya ini sangat bergantung sekali pada kemudahan-kemudahan berusaha di Indonesia.

Poin yang ingin saya berikan tekanan adalah, dibutuhkan langkah-langkah terobosan, sekali lagi, dibutuhkan langkah-langkah terobosan untuk memberi kemudahan berinvestasi. Investor itu bisa lokal, bisa domestik, dan juga bisa asing. Semuanya harus diberi kemudahan-kemudahan sehingga pergerakan ekonomi riil itu yang kita inginkan betul-betul bisa bergerak.

Dari informasi yang saya terima, kemarin BPS menyampaikan, saya kira itu kabar baik, bahwa ekspornya naik, impornya juga naik. Impor naik bagus, karena itu artinya ada barang modal, terutama bahan baku yang diimpor sehingga akan kelihatan bahwa pada kuartal III ini pertumbuhan ekonomi akan bisa kelihatan naiknya. Tentu saja tetap didukung oleh belanja-belanja pemerintah, baik belanja aparatur, belanja barang, maupun belanja modal.

Sekali lagi, semua Kementerian agar mencari langkah-langkah terobosan dalam rangka kemudahan investasi, kemudahan berusaha di negara kita.

Itu mungkin sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru