Pengantar Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas Mengenai Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis, Senin, 6 Juni 2016 Pukul 13.00 WIB, di Kantor Presiden, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 6 Juni 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 5.358 Kali

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang, salam sejahtera bagi kita semua.

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, Rapat Terbatas siang hari ini akan dievaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional. Selain menggerakkan ekonomi nasional, saya yakin bahwa proyek strategis nasional akan dapat menciptakan nilai tambah bagi pembangunan di daerah. Karena dilaksanakan di seluruh wilayah Nusantara, di Sumatera, di Jawa, di Kalimantan, di Bali, di Nusa Tenggara, di Sulawesi, di Maluku, dan di Papua.

Untuk itu, kita harus fokus agar program-program prioritas yang mencakup 225 proyek di 13 sektor bisa berjalan dengan baik. Dan harus kita pastikan bahwa proyek jalan, proyek kereta, bandara, pelabuhan, perumahan, pertanian, dan kelautan, air bersih, bendungan, teknologi, dan juga pos lintas batas, kelistrikan, semuanya bisa berjalan dengan baik.

Setelah 6 bulan berjalan saya mendapatkan beberapa informasi bahwa dari 225 proyek, 139 proyek berada pada posisi 56% masih dalam tahap perencanaan dan 88 proyek atau 44% berada pada tahapan pelaksanaan.

Saya minta Menko Perekonomian, Bappenas, atau Kantor Staf Kepresidenan terus memantau kinerja proyek-proyek ini secara realtime. Dan kalau ada hambatan harus segera diketahui dimana letak hambatannya di lapangan, misalnya masalah pendanaan, atau masalah pembebasan lahan, dan lain-lainnya. Meskipun hampir sebagian besar saya selalu ikuti dan selalu saya datangi, tetapi sekali lagi, saya minta ke Menko, Bappenas agar selalu mengikuti.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru