Pengantar Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas mengenai Perkembangan Persiapan Pertemuan Tahunan Internasional Monetary Fund-World Bank Tahun 2018, 26 Juni 2018, di Kantor Presiden, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Juni 2018
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 2.790 Kali

Logo-Pidato2Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian, ini adalah ratas yang ketiga dalam persiapan pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 yang waktunya sudah semakin dekat, yaitu Oktober 2018 ini.

Untuk itu, pada ratas kali ini saya ingin memastikan kesiapan, mulai dari urusan airport/bandara, urusan tempat pertemuan, akomodasi termasuk acara dan fasilitas-fasilitas pendukung yang diperlukan dalam rangka mensukseskan pertemuan ini.

Dan juga sampai pada kesiapan pengamanan. Ini juga sangat penting terhadap 15.000 delegasi dari 189 negara anggota IMF-World Bank yang saya kira juga perlu dipersiapkan mulai dari sekarang.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan sebagai pengantar. Dan kalau ada kendala hambatan di lapangan secepatnya agar segera kita selesaikan. Tetapi di lapangan yang saya lihat kemarin, untuk fisik dan lain-lain, saya tanya ke Gubernur saya kira sudah pada posisi yang nanti pada akhir Juli itu sudah siap semuanya sehingga tinggal persiapan ke arah Oktober-nya.

Transkrip Pidato Terbaru