Pengantar Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas mengenai Persiapan Asian Games 2018, di Kantor Presiden, Jakarta, 12 Desember 2105

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Desember 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 12.468 Kali

Logo-PidatoAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak/Ibu dan Saudara-saudara, waktu sudah semakin dekat Asian Games 2018. Pagi hari ini saya ingin memastikan sejauhmana persiapan-persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Saya harapkan setelah ini maraton setiap Minggu harus ada rapat-rapat, sehingga mana yang belum beres segera diputuskan, mana yang belum rampung segera dirampungkan. Dan masuk ke 2016 saya harapkan lapangan sudah tidak masalah lagi.

Persiapan di Palembang, persiapan di Jakarta , persiapan di Banten, persiapan di Jawa Barat saya kira semuanya betul-betul secara detil perlu dilihat karena waktunya sangat, sudah sangat mepet sekali. Terutama yang berkaitan dengan venue-venue yang perlu dirombak total, perlu direnovasi. Kemudian yang kampung atlitnya yang saya dengar sampai hari ini masih ada sedikit masalah.

Ini, sekali lagi ini adalah event internasional, jadi dari sisi perencanaan betul-betul harus matang, dari sisi pengorganisasian juga harus detil, dan juga semuanya harus lapangannya harus dikuasai. Sehingga saya minta agar semuanya dalam kondisi matang mempercepat pembangunan infrastruktur, sarana, prasarana yang digunakan untuk bertanding, untuk penginapan. Juga nantinya apabila waktu sudah mendekat juga jalan-jalan cek secara detil, airport, dan sarana transportasi umum kira-kira penggunaannya seperti apa.

Dan juga apabila diperlukan payung hukum dalam kaitan dengan dukungan kementerian, lembaga, instansi dalam persiapan dan penyelenggaraan Asian Games ini juga segera diajukan konsepnya. Saya minta semua bekerja lebih cepat mumpung masih ada waktu. Lakukan checkrecheck dan jangan, sekali lagi jangan rutinas yang monoton, business as usual. Carikan percepatan-percepatan, terobosan-terobosan untuk penyempurnaan persiapan.

Saya ingin agar hajatan besar ini dilaksanakan dengan maksimal, tidak setengah-setengah. Dan saya mengharap betul-betul sebuah keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Saya kira itu yang bisa saya sampaikan sebagai pengantar.

Silakan yang menyampaikan Bu Menko.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru