Pengantar Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas mengenai Persiapan Menghadapi Idulfitri 1439 H/2018 M, 30 Mei 2018 Pukul 14.00 WIB, di Kantor Presiden, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Mei 2018
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 2.783 Kali

Logo-Pidato2-8Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dalam persiapan menghadapi Hari Raya Idulfitri 1439 H, saya ingin memastikan pada sore hari ini apa yang telah dibahas dalam Rapat Terbatas pada tanggal 5 April yang lalu betul-betul sudah disiapkan dan dilaksanakan semuanya di lapangan.

Dan sore hari ini saya minta di-update terkait dengan kesiapan infrastruktur di jalur-jalur mudik, kesiapan moda transportasinya, kemudian ketercukupan stok BBM selama Ramadan dan menjelang nanti Hari Raya Idulfitri. Dan yang tidak kalah pentingnya, juga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok yang dibutuhkan oleh rakyat.

Saya juga minta laporan dari Kapolri terkait dengan langkah-langkah yang ditempuh dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Idulfitri dan saat Idulfitri. Saya yakin dengan sinergi yang kuat antara Polri, TNI, dan BIN akan mampu melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan nanti di saat Idulfitri sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang, aman, dan nyaman.

Saya rasa itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan.

Transkrip Pidato Terbaru