Pengantar Presiden Joko Widodo Pada Rapat Terbatas Mengenai Pertamina dan PLN, di Kantor Presiden, Jakarta, 3 Desember 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Desember 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 12.470 Kali

Logo-PidatoAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi,

Ratas kali ini membahas tentang pembangunan pembangkit tenaga listrik dan pembangunan kilang minyak.  Harus, semuanya harus dipercepat dan saya kira kita lihat kesempatan itu kelihatan sangat ada karena investor, investasi yang ingin masuk antri. Pertanyaannya hanya kita sekarang, kesiapan kita untuk memberikan kecepatan pelayanan sehingga peluang-peluang ini tidak hilang, bisa kita tangkap, bisa dilaksanakan di lapangan,  dan akhirnya nantinya kita harapkan akhir tahun 2019 rasio elektrifikasi dapat mencapai hampir 100% sesuai yang kita harapkan.

Dan juga masalah pembangunan kilang yang mungkin lebih dari 30 tahun tidak pernah ada dibangun kilang juga bisa kita punyai pada akhir 2019, baik yang ada di Jawa maupun di luar Jawa. Saya meminta agar semuanya dipercepat baik dilakukan oleh pemerintah maupun oleh BUMN. Tidak ada alasan-alasan lain lagi. Jangan sampai ditunda-tunda.

Saya kira itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan.  Dan saya minta agar pertama ada laporan terlebih dahulu sampai pagi hari ini masalah listrik seperti apa, kemudian yang kedua masalah progress untuk kilangnya seperti apa.

Saya persilakan ke Menteri atau ke Dirut.

(Humas Setkab)

 

 

Transkrip Pidato Terbaru