Pengantar Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas mengenai Reformasi Program Pensiunan Aparatur Sipil Negara, 26 Juni 2018, di Kantor Presiden, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Juni 2018
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 2.938 Kali

 

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Rapat Terbatas siang hari ini akan dibahas mengenai program pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN). Dan sebelumnya saya ingin menekankan bahwa sebagai bagian dari reformasi birokrasi dan ikhtiar untuk peningkatan kinerja ASN dan pelayanan publik, kita akan terus memperbaiki dan melakukan perubahan-perubahan terhadap sistem kesejahteraan dan perlindungan bagi ASN dalam meningkatkan pelaksanaan tugasnya. Termasuk dalam penciptaan kesinambungan kesejahteraan dari para pensiunan ASN.

Alhamdulillah, pada tahun ini kita bersyukur dapat memberikan THR dan gaji ke-13 bagi ASN, prajurit TNI, anggota Polri, dan juga pensiunan. Tapi bagi saya itu belum cukup karena sifatnya masih menyentuh aspek kesejahteraan dalam jangka pendek. Dan kita perlu memikirkan yang memiliki kesinambungan dalam jangka panjang.

Dari aspek jaminan kesejahteraan, pada ratas 19 April yang lalu saya sudah minta untuk diperhatikan penyediaan perumahan yang layak bagi ASN, bagi prajurit TNI, bagi anggota Polri, khususnya yang berpenghasilan rendah. Sehingga ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri bisa memenuhi kebutuhan pokoknya serta bisa semakin konsentrasi dalam bekerja. Karena ini penting, saya minta laporan tentang progresnya dan akan terus kita monitor implementasi dari program ini.

Transkrip Pidato Terbaru