Pengantar Presiden Joko Widodo Pada Ratas Soal Bantuan Sosial Untuk UMKM, di Kantor Presiden, Jakarta, 7 Juli 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 Juli 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 12.610 Kali

Logo PidatoAssalamu’alaikum, Wr.Wb.

Saat ini pemerintah terus-menerus, kita berusaha untuk mengendalikan inflasi melalui operasi pasar, melalui pasar murah, dan pada saat yang sama kita ingin memacu laju kegiatan ekonomi rakyat melalui berbagai program, baik berupa bantuan untuk usaha mikro, usaha kecil usaha menengah, baik melalui program bantuan sosial maupun lewat PKBL di BUMN.

Intinya dan prinsipnya adalah kita ingin kegiatan ekonomi rakyat terus berjalan. Oleh sebab itu saya ingin agar penyaluran seluruh program itu bisa segera direalisasikan, diindentifikasi mana yang bersifat darurat, mana yang harus dipercepat, terutama untuk sektor-sektor produktif.

Pada menteri, baik Menteri Koperasi dan UKM maupun Menteri Sosial saya minta segera proses validasi, statement dipercepat, koordinasi dengan BPS agar penyaluran untuk program, baik yang berupa bantuan maupun jaminan sosial itu segera bisa direalisasikan dan tepat sasaran.

Intinya adalah saya ingin terjadi percepatan realisasi penyaluran seluruh program bantuan untuk usaha-usaha produktif rakyat bisa segera dilaksanakan.

Saya kira itu sebagai pengantar dan saya persilakan Menteri Sosial untuk menyampaikan yang berkaitan dengan bantuan sosial kemudian nanti dilanjutkan dengan Menteri UKM untuk penyaluran dana pengembangan UMKM.

Saya persilakan.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru