Pengantar Presiden Joko Widodo saat Rapat Terbatas Perkembangan Infrastruktur Dalam Mendukung Penyelenggaraan Asian Games 2018, di Kantor Presiden, Jakarta, 2 Maret 2017

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Maret 2017
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 4.311 Kali

Logo-Pidato2-8Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semuanya.

Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, 2018 nantinya kita memiliki 2 event besar yang harus kita kelola, yang harus kita manage dengan baik. Yang pertama adalah Asian Games, yang kedua adalah IMF World Bank Annual Meeting yang juga akan diadakan di 2018.

Di Asian Games kita akan me-manage kurang lebih yang akan hadir 33.000. Ini kan jumlah yang bukan sedikit, 33.000 atlet. Kemudian di IMF Wold Bank Annual Meeting, itu yang hadir juga kurang lebih 15.000 peserta.

Saya kira kalau ini tidak kita siapkan dengan detil, dengan rinci, dan kita kontrol setiap 1 (satu) bulan, saya takut waktu yang sudah mepet ini akan kejar-kejaran dalam menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan 2 (dua) event tadi.

Yang pertama, kemarin sudah saya putuskan bahwa Asian Games XVIII ini akan diketuai langsung oleh Pak Wapres. Sudah saya ubah, kemarin saya, kemudian sudah saya putuskan kemarin, saya belum sampaikan ke Wapres. Kemudian yang untuk Annual Meeting, kemarin juga sudah saya putuskan dipegang oleh Pak Luhut. Saya kira 2 (dua) keputusan itu yang hari ini perlu saya sampaikan.

Yang kedua, sekali lagi saya ingin memastikan semua persiapan ini terlaksana dengan baik. Dan setiap bulan saya minta untuk diadakan pertemuan/rapat yang berkaitan 2 (dua) event besar ini untuk terus-menerus kita ikuti, kita pantau secara detil dan secara rinci. Sejauh mana kemajuan pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan. Progress-nya, apakah ada yang telat, apakah on time ini harus betul-betul kita ikuti.

Kemudian, 2 (dua) perhelatan besar ini betul-betul harus kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara, baik dalam membangun sebuah persepsi, image, dan brand negara. Dan ini juga sekaligus momentum untuk menunjukkan kemampuan kita dalam penyelenggaraan penghelatan kelas dunia. Dan pada pagi hari ini, saya ingin mendapatkan sedikit laporan yang pertama mengenai Asian Games.

Saya persilakan.

Transkrip Pidato Terbaru