Pengantar Presiden Pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, 9 September 2016

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 September 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 11.973 Kali

Logo-Pidato2Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Selamat Pagi, Salam Sejahtera bagi Kita Semuanya

Yang saya hormati Wakil Presiden Republik Indonesia dan seluruh jajaran Menteri Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN.

Bapak Ibu sekalian yang saya hormati,

Dari pertemuan-pertemuan yang kita lakukan dengan Kepala-Kepala Negara, Kepala Pemerintahan, baik di G-20 maupun di ASEAN Summit, sangat kelihatan sekali, betapa sekarang ini persaingan antar negara sangat sengit. Betapa kompetisi antar negara sangat sengit. Betapa nanti pertarungan antar negara dalam hal perebutan kue ekonomi, baik berupa investasi, baik berupa arus uang masuk, arus modal masuk itu, sangat sengit, sangat sengit sekali.

Oleh sebab itu, kita harus menentukan, harus fokus, apa yang akan menjadi core ekonomi kita, core business negara kita. Karena dengan itulah, kita akan bisa membangun positioning kita, kita bisa membangun differensiasi kita, kita bisa menbangun brand negara sehingga mudah kita, lebih mudah kita menyelesaikan persoalan-persoalan dan, tanpa harus kita kejar-kejaran apalagi kalah bersaing dengan negara lain.

Inilah hari ini, fokus yang akan kita sampaikan secara detail.

Sebelumnya, saya kira Pak Wapres akan menyampaikan perjalanan 71 tahun ekonomi Indonesia, akan kita lihat sebetulnya, terletak dimana yang harus diperbaiki, dimana yang harus kita waspadai. Saya kira akan kelihatan sekali kalau nanti sudah disampaikan.

Saya kira ini sebagai pengantar.

Terima kasih.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru