Pengantar Presiden RI Pada Silaturahim Dengan Para Pimpinan MPR, DPR dan DPD RI, Jakarta 15 oktober 2014

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Oktober 2014
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 23.384 Kali

Assalamualaikum Wr. wb.
Salam sejahtera untuk kita semua

Yang saya hormati Saudara wakil Prwsiden Republik Indonesia
Yang saya hormati para ketua dan unsur pimpinan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI
Para menteri anggota kabinet Indonesia Bersatu kedua yang saya cintai.

Alhamdulilah malam hari ini di tengah-tengah kepadatan tugas kita masing-masing kita dapat bersilaturahim di Istana Negara ini untuk menyerasikan langkah-langkah bersama antara pemeribtah dengan parlemen dalam hal ini MPR RI, DPR RI, dan DPD RI untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.
Atas nama pemerintah, Bapak-Bapak, saya ingin mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada bapak sekaliian untuk mengemban tugas sebagai unsur pimpinan di jajaran MPR RI, DPR RI, dan DPD RI. Semoga tugas yang mulia itu dapat Bapak-Bapak emban dengan baik. Tentu ini hari-hari terakhir bagi saya beserta Bapak Boediono, dan para menteri, sedangkan bagi bapak-bapak sekalian adalah awal pengabdian kepasa negara bagi 5 tahun mendatang.

Sungguhpun demikian tentu pertemuan malam ini bermakna karena meskipun tinggal 1 hari sekalipun atau 1 jam sekalipun, setiap niat baik kita tentu selalu mendapatkan ridho Allah SWT. Saya mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari para pimpinan baik MPR RI, DPR RI, dan DPD RI untuk berkenan melaksanakan pertemuan dengan saya dan wakil presiden beserta para menteri.

Demikian pengantar saya, dan saya ingin mempersilakan secara berturut-turut untuk menyampaikan pandangan dan apa saja yang mesti dilakukan oleh kita semua terutama antara MPR RI, DPR RI, dan DPD RI dengan pemerintah. Tentu pemerintah dalam hal ini, presiden baru kita nanti, Pak Joko Widodo bersama Jusuf Kalla dan pemerintahan yang dipimpinnya, dan saya yakin semangat pada malam hari ini akan berlanjut di tahun-tahun mendatang, semangat kebersamaan untuk menglola kehidupan bernegara sesuai dengan konstitusi yang mengatur peran, fungsi, dan tanggung jawab dari kita semua; pemerintah MPR RI, DPR RI, dan DPD RI.

Demikian, Saudara-saudara

Transkrip Pidato Terbaru