Pengurus MTA Kenakan Baju Adat saat Serahkan Sertifikat, Presiden: Tunjukkan Kita Beragam

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 September 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 18.028 Kali
Pengurus MTA kenakan pakaian adat saat acara Silaturahim Nasional Majelis Tafsir Alquran (MTA) ke-3 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/9). (Foto: Humas/Jay)

Pengurus MTA kenakan pakaian adat saat acara Silaturahim Nasional Majelis Tafsir Alquran (MTA) ke-3 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/9). (Foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Silaturahim Nasional Majelis Tafsir Alquran (MTA) ke-3 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/9), juga mengajak seluruh keluarga besar MTA di penjuru tanah air untuk bergandengan tangan dengan elemen-elemen bangsa yang lain.

Seperti yang sudah disampaikan oleh pimpinan MTA, Ustadz Drs Ahmad Sukina, tambah Presiden, bahwa semua memang harus menyebarkan dakwah yang kasih sayang, persaudaraan kerukunan, untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Yang mempersatukan kita semua untuk terus menjaga Pancasila dasar negara kita rumah kita bersama untuk terus menjaga Bhinneka Tunggal Ika yang bukan saja menjadi tali pengikat kita dalam kemajemukan, dalam kebinekaan, dalam keberagaman, tapi juga terbukti patut kita banggakan untuk kita sebarkan ke negara-negara lain,” tutur Presiden.

Dalam pelaksanaan Silatnas ke-3 MTA ini, Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangga sekali tadi dalam penyerahan tanda sertifikat dari Aceh sampai Papua memakai baju daerah masing-masing. Ia menambahkan bahwa hal ini mengingatkan semuanya bahwa Indonesia memang beragam.

“Saya berbangga sekali tadi dalam penyerahan tanda sertifikat dari Aceh sampai Papua memakai baju daerah masing-masing mengingatkan kita semuanya bahwa kita memang beragam,” pungkas Presiden Jokowi.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Mensesneg Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.(AGG/JAY/EN)

Berita Terbaru