Peninjauan dan Peresmian Sentra Penggilingan Padi Perum Bulog Sragen, di Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, 11 Maret 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 11 Maret 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 305 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peninjauan dan Peresmian Sentra Penggilingan Padi Perum Bulog Sragen, 11 Maret 2023

Bismillahirahmanirahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati,
Dua hari yang lalu di Kebumen, kemudian tadi pagi di Kabupaten Ngawi, semua telah mulai panen raya tahun ini. Oleh sebab itu, pada pagi hari ini saya minta kepada Bulog, Pak Dirut, agar sebanyak-banyaknya menyerap gabah yang ada di petani dengan harga GKP [gabah kering panen] yang nanti akan disampaikan, ditentukan oleh Kepala Badan Pangan Nasional.

Kita ingin agar harga di petani itu wajar. Kemudian, harga di pedagang itu juga wajar, dapat untung semuanya. Dan, harga konsumen, harga di masyarakat juga pada posisi yang wajar. Menjaga keseimbangan inilah yang tidak gampang. Oleh sebab itu, tahun ini saya perintahkan kepada Bulog untuk siap dengan angka 2,4 juta ton, sehingga akan membawa stabilitas harga kita lebih baik.

Kemudian yang kedua, mengenai Sentra Penggilingan Padi Bulog di Sragen yang dimiliki oleh Bulog pada pagi hari ini, ini bukan hanya di Sragen saja tetapi juga tujuh lokasi yang telah beroperasi: di Subang, di Kendal, di Karawang, di Lampung, di Bojonegoro, di Magetan, dan di Sragen. Ini akan memperkuat kekuatan Bulog dalam menyerap gabah yang ada di petani, dengan kapasitas yang sangat besar.

Saya rasa, itu yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Sentra Penggilingan Padi Perum Bulog di Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru