Peninjauan Evakuasi Pencarian Korban Lion JT 610, 2 November 2018 Pukul 16.00 WIB, di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 November 2018
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 1.969 Kali

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baru saja tadi saya menerima laporan secara detail dari Menteri Perhubungan, dari KaBasarnas, dari KNKT, dari BPPT dan seluruh jajaran TNI dan Polri, dari Panglima.

Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran di Basarnas, di TNI, di Polri, Kementerian Perhubungan, BPPT, KKP, Pertamina, yang semuanya sebanyak 859 orang bekerja secara penuh pagi, siang, dan malam di lapangan. Sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Dan atas kecepatan penemuan black box kemarin, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih. Saya kira ada di sini dua dari TNI dan satu dari BPPT kalau ada, kalau ada silakan maju. Sekali lagi, terima kasih Bapak-bapak yang telah menemukan black box.

Saya tadi juga menyampaikan kepada seluruh jajaran yang berada di lapangan untuk terus bekerja keras menemukan yang belum diketemukan. Karena saya juga mendapatkan laporan bahwa peralatan yang digunakan itu sudah peralatan yang modern, bisa mendeteksi yang ada di dasar laut, baik dengan kamera maupun dengan scan sonar, semuanya kelihatan semuanya. Tadi saya dipaparkan di dalam. Dan kita berharap semoga dari kerja keras yang dilakukan di lapangan hasilnya terus bisa kita lihat dan kita tunggu.

Saya hanya titip agar menggunakan seluruh kemampuan yang ada, seluruh teknologi yang ada, kerja cepat untuk mencari yang belum diketemukan. Dan saya minta KNKT juga bekerja cepat mencari tahu penyebab, sehingga kita bisa menentukan langkah-langkah berikut. Yang jelas, menurut saya keselamatan penumpang harus diprioritaskan dan kita harap tidak ada lagi kecelakaan semacam ini di masa yang akan datang.

Terakhir, sekali lagi, saya ingin menyampaikan duka yang mendalam kepada seluruh keluarga penumpang, keluarga korban. Semoga arwah para korban diberikan tempat yang paling baik di sisi Allah SWT.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini.

Terima kasih.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru